Pages

Thursday, February 7, 2013

Biro Jodoh ( Bisnis Kasih Sayang )




 Gambar dipinjam dari sini

Bicara tentang mencari pasangan hidup adalah perkara gampang-gampang susah. Ada yang sekali ketemu, langsung klik, cocok, kemudian ujung-ujungnya bicara soal pernikahan lalu mengakhirinya di pelaminan. Ada yang pacaran lama, sampai bertahun-tahun  namun akhirnya kandas juga. Ada yang  sekuat tenaga mencari, gak nemu-nemu juga. Itulah misteri jodoh.  Banyak hal yang membuat jodoh itu menjadi sesuatu yang  perlu diupayakan bagi yang belum menemukan pasangan hidup yang tepat.

Nah, berawal dari banyak alasan itu, adalah sebuah peluang yang bagus jika ada yang menangani  bidang ini untuk membantu mencari jalan keluar bagi yang bermasalah soal jodoh. Biro jodoh ? Bisa jadi semacam itu.

Untuk mengelola sebuah biro jodoh, diperlukan suatu gebrakan yang cukup jitu untuk menarik peminat. Cari sesuatu yang menarik supaya calon klien mau terbujuk dan tidak malu-malu mau membuka dirinya untuk mendapatkan pasangan hidup.

Perlu ditelisik apa penyebab seseorang susah menemukan jodohnya. Lupakan sejenak masalah takdir, yang utama disini adalah usaha untuk memperbaiki nasib untuk ketemu jodoh. Mungkin banyak faktor diantaranya adalah sibuk, tak punya waktu untuk mencari jodoh karena karier sedang bagus-bagusnya, bersinar terang. Lalu tahu-tahu baru sadar ternyata umur sudah lebih dari kepala tiga bahkan kepala empat. Lalu segera ngebut, kejar target untuk dapat jodoh dalam tempo sesingkat-singkatnya. Nah, disinilah, biro jodoh berperan.

Faktor lain bisa dari sifat dasar orang yang tidak sama, ada tipe orang yang sulit membuka diri, terlalu pilih-pilih dan banyak maunya. Maunya pasangan hidupnya begini-begini, begitu-begitu dan lain sebagainya. Adakah orang yang dimaksud ? Biro jodoh akan membantu menemukan orang yang tepat, dengan catatan, orang itu juga memenuhi syarat bagi yang disyaratkan. Right ?

Maka, biro jodoh akan mengklasifikasikan beberapa orang yang cocok untuk dijodohkan dengan orang yang  tepat. Perkara nanti cocok atau tidak, ya kembali kepada pribadi masing-masing. Yang penting  biro jodoh sudah membantu dengan segenap kemampuan mempertemukan jodoh yang dicari dan sepenuhnya percaya pada kehendak Tuhan.

Cara mempertemukan pun beragam, bisa diawali dengan games semacam acara Take Me Out. Dimana semua peserta dipajang, kemudian biarkan saling memilih mana yang terbaik. Atau, bisa juga diadakan pertemuan dua orang yang menurut pihak biro jodoh keduanya cocok, lalu biarkan masing-masing  peserta memberi  penilaian sendiri.  Atau bisa juga diadakan karantina beberapa hari untuk peserta pencari jodoh dipanti jomblo. Disini peserta akan digodog  tentang keinginan kuatnya mencari jodoh. Tentunya harus serius motivasinya, kalau tujuannya  cuma main-main ya didiskualifikasi. Intinya tugas biro jodoh adalah membantu klien ketemu jodoh.

Trus, gimana selanjutnya ? Ya, silakan dengan kreatifitas Anda masing-masing. Sepertinya  bisnis ini sangat menarik jika diolah secara baik dan benar. Ingat tujuan semula, membantu orang lain untuk menemukan jodohnya.  Dan tak ada unsur paksaan, tetap menghormati hak-hak asasi orang lain. Hanya itu, tanpa tendensi yang lain-lain. Didasari dengan kasih sayang, sehingga tepat dinamakan bisnis kasih sayang.

So, berminat membuka biro jodoh ? Monggo..

3 comments:

  1. Saya berminat nih
    Bisa diberi panduan step by step nya
    Misalnya hrs buat web site di mana?
    Berapa biaya kira2

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...