Pages

Monday, January 7, 2013

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

 Gambar dipinjam dari sini

Halllloooo..ibu-ibu sejagad...lagi pada sibuk apa nih ? Lagi hamil, abis melahirkan, lagi sibuk dengan si kecil, atau lagi ngerjain pekerjaan rumah yang nggak kelar-kelar ? Sibuk ? Pusing ? Ough..riweuh pastinya ya..

Selamat, menjadi seorang ibu adalah anugerah. Pekerjaan yang paling mulia di muka bumi ini adalah menjadi seorang ibu. Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan ? Jangan salah, justru dari seorang ibulah tumbuh anak-anak yang cerdas dan berguna di kemudian hari. Psst..ngomong-ngomong, soal budget rumah tangga gimana nih ? Beres...? Tiap bulan dapat jatah dari suami, atau kadang pengin ikut bantu cari penghasilan juga ? Tapi bagaimana mungkin, si kecil masih butuh perhatian extra, belum ini, belum itu..aduh..pusiiinggg...

Tenang, ibu-ibu..tentunya kadang dilema juga, udah sekolah tinggi-tinggi eh..setelah nikah jatuhnya ngurus dapur, anak n suami juga. Kadang diri sendiri gak sempet diurusin. Waduh..jangan dong, harus tetap semangat, powerful n kalo perlu jadi wonder woman. Kalau memang punya bakat / talenta ya harus dikembangkan, syukur-syukur bisa berkembang.

Nih, ada beberapa gambaran usaha yang mungkin bisa disambi sambil momong si kecil. Yang penting niatnya dulu..
  1. Jualan pulsa
  2. Jasa les privat
  3. Menjual jasa pengetikan
  4. Menjual jasa terjemahan bahasa
  5. Membuat kue dan menjualnya
  6. Menjadi makelar tanah
  7. Reseller pakaian dan asesoris
  8. Membuat buah tangan dan menjualnya
  9. Menjadi penulis
  10. Menjadi konsultan di bidang yang dikuasai
Ehm..masih banyak sebenarnya ibu-ibu..yang penting niat dulu, pasti ada yang nyantel salah satunya. Untuk postingan berikutnya, akan saya bahas satu-satu ya.  Sekian dulu, besok disambung lagi.. :)

No comments:

Post a Comment